ANALISIS SEGMENTING TARGETING POSITIONING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN RUMAH MAKAN MONTIR DI KOTA SOLOK

Sabilla, Sahara (2020) ANALISIS SEGMENTING TARGETING POSITIONING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN RUMAH MAKAN MONTIR DI KOTA SOLOK. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_SAHARA SABILLA_16101155310690_ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[img] Text
SKRIPSI_SAHARA SABILLA_16101155310690_BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
SKRIPSI_SAHARA SABILLA_16101155310690_Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img] Text
SKRIPSI_SAHARA SABILLA_16101155310690_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Analisis Segmenting Targeting Positioning dalam meningkatkan Volome Penjualan di Rumah Makan Montir di Kota Solok. Variabel penelitian yaitu Segmenting (X1), Targeting (X2), Positioning (X3) dan volume penjualan (Y). Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner terhadap 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji F dan analisis jalur. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan (a) Jadi setelah menentukan segmenting Rumah Makan Montir di Kota Solok yang menjdi target pasarnaya adalah wanita yang berusia 20-30 tahun dengan pekerjaan terbanyak PNS dengan tamatan terbanyak Strata 1 (b) Setelah menentukan target pasar merancang lagi posisi produk. Untuk menentukan posisi produk makanan paling hist atau laku banyak maka makann tersebut paling banyak di cari adalah dendeng batokok lado hijau minyak tanak, karna rat-rata konsumen suka dan paling banyak di cari saat saya berkunjung ke sana maupun melakukan wawancara langsung dengan konsumen dan pemilik (c) analisis Segmenting terhadap peningkatan Volume Penjualan Rumah Makan Montir di Kota Solok. Dimana terlihat bahwa nilai t hitung = 2,427 dengan signifikan 0,017 < 0,05 (d) menunjukan bahwa terdapatnya pengaruh targeting terhadap volume penjualan Rumah Makan Montir di Kota Solok dimana terlihat bahwa tabel t hitung = 2,380 dengan signifikan sebesar 0,019<0,05 (e) menunjukan bahwa terdapatnya pengaruh positioning terhadap volume penjualan Rumah Makan Montir di Kota Solok dimana terlihat bahwa tabel t hitung = 2,387 dengan signifikan sebesar 0,019<0,05 (f) analisis Segmenting, Targeting, Positioning secara bersama-sama dalam meningkatkan Volume Penjualan Rumah Makan Montir di Kota Solok. Hasil perhitungan stastistic menunjukan nilai F hitung = 35,255 denagn signifikan 0,000 < 0,05 .(g) Adjust Square sebesar 0,724 hal ini menunjukan bahwa sumbangan variable Segmenting, Targeting, Positioning dalam meningkatkan Volume Penjualan sebesar 0,509 atau 50,9% sedangakn sisanya sebesar 49,1% ditentukan oleh variable lainya yang tidak di analisis dalam model pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Jan 2024 07:20
Last Modified: 16 Jul 2024 07:52
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9384

Actions (login required)

View Item View Item