Febyansyah, Muhammad Rizky (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, SERTIFIKASI GURU, DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SMA N 1 BAGAN SINEMBAH KAB.ROKAN HILIR PROV.RIAU. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RIZKY FEBYANSYAH_16101155310582_ABSTRAK.pdf Download (166kB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RIZKY FEBYANSYAH_16101155310582_BAB I.pdf Download (453kB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RIZKY FEBYANSYAH_16101155310582_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RIZKY FEBYANSYAH_16101155310582_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah, sertifikasi guru dan kompetensi guru terhadap kinerja guru dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 63 guru. Metode analisis yang digunakan adalah analisis validitas, reliabilitas, asumsi klasik dan analisis jalur. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh : (a) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru, (b) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara sertifikasi guru terhadap kepuasan kerja guru (c) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kompetensi guru terhadap kepuasan kerja guru (d) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru (e) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara sertifikasi guru terhadap kinerja guru (f) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kompetensi guru terhadap kinerja guru (g) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kepuasan kerja terhadap kinerja guru (h) Terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru melalui kepuasan kerja (i) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara sertifikasi guru terhadap kinerja guru melalui kepuasan kerja (j) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial antara kompetensi guru terhadap kinerja guru melalui kepuasan kerja Akhirnya penulis menyarankan kepada Kepala sekolah harus memperhatikan tingkat kepuasan guru dalam mengajar, hal ini dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas yang memadai dalam mengajar, alat peraga untuk membantu proses belajar mengajar serta memperhatikan kesejahteraan guru terutama guru honorer.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 08:01 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 04:18 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8621 |
Actions (login required)
View Item |