HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN FLOW EXPERIENCE PERKULIAHAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA ANGKATAN 2018 UPI “YPTK” PADANG

Sarvica, Sherrien Julianni (2022) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN FLOW EXPERIENCE PERKULIAHAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA ANGKATAN 2018 UPI “YPTK” PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRISPSI_SHERRIEN JULIANNI SARVICA_18101157510230_ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRISPSI_SHERRIEN JULIANNI SARVICA_18101157510230_BAB 1.pdf

Download (191kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRISPSI_SHERRIEN JULIANNI SARVICA_18101157510230_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRISPSI_SHERRIEN JULIANNI SARVICA_18101157510230_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan self�regulated learning dengan flow experience perkuliahan daring selama pandemi covid-19 pada mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Angkatan 2018 di Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Variabel bebas dalam penelitian ini self-regulated learning dan variabel terikatnya adalah flow experience. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Angkatan 2018 di Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang berjumlah 133 orang. Teknik sampling pada penelitian ini adalah teknik simple random sampling. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Indeks daya beda aitem pada skala self-regulated learning ini bergerak dari rix=0,320, sampai dengan rix=0,769 dengan Koefisien Reliabilitas sebesar α=0,910. Sedangkan skala flow experience memiliki indeks daya beda aitem rix=0,301, sampai dengan rix=0,757 Dengan koefisien reliabilitas α=0,865. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai korelasi antara skala self-regulated learning dengan flow experience perkuliahan daring selama masa pandemi covid-19 pada mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Angakatan 2018 di Universitas Putra Indonesia “YPTK” sebesar 0,688 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (P<0,001). Berarti hipotesis diterima Kata Kunci: Self-Regulated Learning, Flow Experience, Pandemi covid-19, Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:49
Last Modified: 17 Oct 2023 02:49
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7776

Actions (login required)

View Item View Item