Maharani, Vanneza Prili (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYANAN, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL, TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BPKP PERWAKILAN PROVINSI SUMATERA BARAT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_VANNEZA PRILI MAHARANI_1710115530513_ABSTRAK.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_VANNEZA PRILI MAHARANI_1710115530513_BAB 1.pdf Download (521kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_VANNEZA PRILI MAHARANI_1710115530513_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_VANNEZA PRILI MAHARANI_1710115530513_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar, Pengarauh Kepemimpinan pelayanan, Kecerdasan Emosional, Komunikasi Interpersonal terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening pada Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan sampel 40 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu: (1) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Kepemimpinan Pelayanan terhadap Kepuasan Kerja. (2) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Kecerdasan Emosional terhadap Kepuasan Kerja. (3) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Kerja. (4) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Kepemimpinan Pelayanan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). (5) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Kecerdasan Emosional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). (6) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Komunikasi Interpersonal terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). (7) Didapatkan pengaruh positif dan signifikan antara Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). (8) Kepuasan Kerja mampu memediasi Kepemimpinan Pelayanan terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). (10) Kepuasan Kerja mampu memediasi Komunikasi Interpersonal terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB). Karena konstribusi dari variabel Kepemimpinan Pelayanan, Kecerdasan Emosional dan Komunikasi Interpersonal melalui Kepuasan Kerja 61,6% sedangkan sisanya sebesar 38,4% dipengaruhi varibel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Kepemimpin Pelayanan, Kecerdasan Emosional, Komunikasi Interpersonal, Organizational Citizenship Behavior, Kepuasan Kerja.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 09:32 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 09:32 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7391 |
Actions (login required)
View Item |