PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PADANG

Rizki, Agung Yalli (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PADANG. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
Skripsi_15101157510170_AGUNG YALLI RIZKI_Abstrak.pdf

Download (311kB)
[img] Text
Skripsi_15101157510170_AGUNG YALLI RIZKI_BAB I.pdf

Download (330kB)
[img] Text
Skripsi_15101157510170_AGUNG YALLI RIZKI_Daftar Pustaka.pdf

Download (391kB)
[img] Text
Skripsi_15101157510170_AGUNG YALLI RIZKI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA PADANG Penelitian ini dilakukan pada pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepemimpinan melayani terhadap perilaku kerja inovatif di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai ASN Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang yang berjumlah 76 orang. Adapun subjek penelitian ini menggunakan teknik Sampling Jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Perilaku Inovatif yang peneliti susun berdasarkan teori yang dikemukakan Kleysen & Street (dalam Syarah, 2017) dan Skala Kepemimpinan Melayani yang peneliti susun berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Page & Wong (dalam Syarah). Metode analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi linier sederhana, yang menunjukkan bahwa persamaan garis regresi yang didapat Y = 46,546 + 0,173X, artinya koefisien regresi variabel kepemimpinan melayani (X) memiliki nilai sebesar 0,173, yang berarti bahwa apabila kepemimpinan melayani mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka perilaku kerja inovatif akan mengalami penaikan nilai sebesar 0,173. Koefisien positif berarti terdapat pengaruh yang positif dari kepemimpinan melayani terhadap perilaku kerja inovatif pegawai Kata kunci: kepemimpinan melayani, perilaku kerja inovatif, pegawai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi
0 Research > Psikologi > Psikologi industri dan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:19
Last Modified: 06 Sep 2023 03:19
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7133

Actions (login required)

View Item View Item