PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMA NEGERI 2 KUANTAN MUDI

Sintia, Welda (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMA NEGERI 2 KUANTAN MUDI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_WELDA SINTIA_16101155310057_ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI_WELDA SINTIA_16101155310057_BAB 1.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_WELDA SINTIA_16101155310057_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_WELDA SINTIA_16101155310057_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kompetensi secara bersama-sama (simultan) dan persial terhadap Kinerja Guru dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening. Metode pengumpulan data melalui survei dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas,Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Linier Berganda, Koefisien Determinasi, untuk Uji hipotesis digunakan Uji f dan Uji t dan Path Analysis. Sampel perusahaan ini berjumlah 39 responden. Berdasarkan penelitian yang didapatkan hasil penelitian menunjukkan (a) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Kerja sebesar 5,742 dengan tingkat signifikan (0,000<0,05). (b) Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Kerja sebesar 4,295 dengan tingkat signifikan (0,000<0,05). (c) Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru sebesar 5,728 dengan tingkat signifikan (0.000<0.05). (d) Kompetensi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Guru sebesar 2,392 dengan tingkat signifikan (0.022<0,05). (e) Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru sebesar 3,331 dengan tingkat signifikan (0,002<0,05). (f) Sumbangan Model 1 Hasil uji koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,739 atau 73,9%. Sedangkan sisanya adalah 26,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. (g) Sumbangan Model 2 Hasil uji koefisien determinasi Adjusted R square sebesar 0,693 atau 69,3%. Sedangkan sisanya adalah 30,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi, Kinerja Guru Dan Motivasi Kerj

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:33
Last Modified: 20 Jul 2023 04:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6192

Actions (login required)

View Item View Item