PENGEMBANGAN APLIKASI MARKETPLACE DENGAN STRATEGI E-MARKETING RUMAH PRODUKSI BATIK JAMBI BERBASIS WEB

Solpy, Rally (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI MARKETPLACE DENGAN STRATEGI E-MARKETING RUMAH PRODUKSI BATIK JAMBI BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RALLY SOLPY_17101152630082_ABSTRAK.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RALLY SOLPY_17101152630082_BAB 1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_RALLY SOLPY_17101152630082_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_RALLY SOLPY_17101152630082_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada saat ini sangatlah pesat terutama di bidang informasi. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan manusia akan informasi yang cepat dan akurat. Dengan adanya perkembangan teknologi tersebut diharapkan dapat membantu dunia bisnis, salah satunya adalah bisnis penjualan pakaian batik. Permasalahan yang dihadapi pelaku usaha adalah minimnya strategi pengembangan usaha. Kebanyakan pengrajin masih mengandalkan penjualan secara tradisional. sistem pemasaran produk masih manual, masih mengandalkan media komunikasi interaksi secara langsung dengan konsumen. penerapan E-Marketing berbasis web pada Rumah Produksi Batik Jambi maka di lakukanlah suatu penelitian Dan Setelah dilakukan penelitian pada Rumah Produksi Batik Jambi dengan cara mengumpulkan data-data dengan metode kualitatif yaitu dengan cara pengamatan dan wawancara secara langsung dengan pelaku usaha rumah produksi, dapat disimpulkan bahwa sistem yang berjalan belum optimal. setelah dilakukan analisis terhadap data yang telah dikumpulkan dengan alat bantu perancangan sistem. Kemudian dirancang desain output, desain input, desain file dan aliran program dari sistem yang baru. Hasil dari analisis tersebut diterapkan ke dalam suatu database dan untuk mengakses database tersebut dibuatlah sebuah program aplikasi marketplace pada rumah produksi batik jambi. Hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan kualitas informasi dan pengambilan keputusan yang tepat oleh pelaku usaha rumah produksi batik jambi, sebagai media promosi guna meningkatkan penjualan dengan memperluas jangkauuan pemasaran dan menambah pelanggan. mempermudah customer dalam mencari produk batik jambi yang diinginkan. tanpa harus datang langsung ke store atau rumah produksi serta dapat menghemat waktu dan jarak sehingga meberikan kepuasan kepada pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Artificial Intelligence
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Jul 2023 02:10
Last Modified: 18 Jul 2024 10:38
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5997

Actions (login required)

View Item View Item