ANALISIS KUALITAS WEBSITE DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP WEBSITE BANK NAGARI KOTA PADANG MENGGUNAKAN WEBQUAL

Illahi, Robi Kurnia (2021) ANALISIS KUALITAS WEBSITE DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP WEBSITE BANK NAGARI KOTA PADANG MENGGUNAKAN WEBQUAL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ROBI KURNIA ILLAHI_17101152610238_ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ROBI KURNIA ILLAHI_17101152610238_BAB I.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ROBI KURNIA ILLAHI_17101152610238_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_ROBI KURNIA ILLAHI_17101152610238_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Di Indonesia website sangat bermanfaat karena banyak yang menggunakan nya sebagai sarana informasi ,komunikasi ,pendidikan ,dan pemasaran. pada dunia bank dengan adanya teknologi dan layanan tradisional melalui website membuat penyediaan informasi untuk nasabah menjadi lebih efektif dan efisien. Bank nagari merupakan salah satu bank yang telah menyediakan layanan website pada nasabahnya. Akan tetapi layanan yang di sediakan hanya sebatasas memberikan informasi produk dan jasa saja. Selama ini, baik oleh pihak bank maupun dari penelitian lain belum melakukan evaluasi untuk mengetahui apakah nasabah merasa puas dengan fasilitas website bank yang di terapkan, terutama dari segi kualitas informasi yang di sediakan hingga tampilan terhadap kepuasan nasabah bank nagari.pengukuran kualitas website dalam penelitian ini menggunakan metode webqual dengan menganalisis tiga variable bebas yaitu usability,information quality,dan service interaction quality.populasi penelitian adalah nasabah bank nagari dengan vi sampel 20 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan pemberian kusioner pada nasabah selaku pengguna layanan website bank nagari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variable bebas dalam penelitian yaitu usability,information quality,interaction quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variable terkait, sehingga dapat di katakana nasabah merasa puas dengan kualitas website bank nagari meskipun hubungan antar variable sedang. Hal tersebut bisa menjadi motivasi sekaligus catatan bagi pengelola website bank nagari untuk terus meningkat kan kualitas website

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 06 Jun 2023 06:59
Last Modified: 19 Jul 2024 04:43
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5346

Actions (login required)

View Item View Item