Aisyi, Rahadatul (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN TASYA LAUNDRY BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
![]() |
Text
Skripsi_20101152610120_Rahadatul Aisyi_ABbstrak.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
Skripsi_20101152610120_Rahadatul Aisyi_BAB I.pdf Download (521kB) |
![]() |
Text
Skripsi_20101152610120_Rahadatul Aisyi_Daftar Pustaka.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
Skripsi_20101152610120_Rahadatul Aisyi_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi berbasis web yang menerapkan metode Customer Relationship Management (CRM) untuk promosi dan meningkatkan pelayanan pelanggan pada Tasya Laundry. Sistem informasi ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL, yang memungkinkan pengelolaan data pelanggan, pelacakan transaksi, serta implementasi strategi promosi yang lebih efektif dan efisien. Fitur utama yang disediakan dalam sistem ini meliputi pengelolaan data pelanggan, pengiriman notifikasi promosi, pelaporan transaksi, dan layanan pemesanan secara online. Dengan adanya sistem ini, diharapkan Tasya Laundry dapat meningkatkan efisiensi operasional, memperkuat hubungan dengan pelanggan, serta mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kata Kunci : Sistem Informasi, Customer Relationship Management (CRM), Promosi, Pelayanan Pelanggan, PHP, MySQL, Tasya Laundry.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Database |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 06:52 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 06:52 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13572 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |