BRANDING RODA UBI

Qhifa, Shawna (2024) BRANDING RODA UBI. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_SHAWNA QHIFA_201011590082_ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
SKRIPSI_SHAWNA QHIFA_201011590082_BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
SKRIPSI_SHAWNA QHIFA_201011590082_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
SKRIPSI_SHAWNA QHIFA_201011590082_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Roda Ubi atau Sarang Balam merupakan olahan makanan tradisional dari Minangkabau. Olahan Makanan ini belum menerapkan brand yang signifikan. Brand seperti logo dan warna yang sebelumnya dimiliki oleh olahan makanan roda ubi tersebut, belum diaplikasikan secara efektif dan konsisten. Hal tersebut membuat olahan makanan roda ubi belum bisa memiliki citra yang kuat dimasyarakat. Selain itu, belum adanya brand yang efektif yang menyebabkan olahan makanan tidak dapat menjadi pembeda dengan usaha pesaing. Usaha olahan makanan roda ubi sangat membutuhkan branding. Perancangan ini bertujuan untuk memperkenalkan Olahan Makanan Roda Ubi ini kepada masyarakat luas. Menciptakan sebuah branding agar lebih memiliki citra yang baik di masyarakat. Hasil yang diperoleh pada perancangan ini ialah sebuah logo, packaging, dan beberapa media pendukung lainnya yang diciptakan dari perancangan brand ini. Oleh karena itu, Perancang menciptakan sebuah branding olahan makanan Roda Ubi dengan menciptakan sebuah logo sebagai media utama. Logo yang dirancang akan diaplikasikan ke beberapa media pendukung sesuai kebutuhan dari usaha tersebut. Kata Kunci: Branding, Promosi, Roda Ubi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Desain Komunikasi Visual > Branding
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Desain Komunikasi Visual > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 24 Apr 2025 02:41
Last Modified: 24 Apr 2025 02:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13425

Actions (login required)

View Item View Item