HUBUNGAN GAYA HIDUP HEDONISME DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS ANDALAS

Ridwansyah, Nurul (2024) HUBUNGAN GAYA HIDUP HEDONISME DENGAN KECENDERUNGAN IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS ANDALAS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_NURUL RIDWANSYAH_20101157510070_ABSTRAK.pdf

Download (197kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURUL RIDWANSYAH_20101157510070_BAB 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURUL RIDWANSYAH_20101157510070_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] Text
SKRIPSI_NURUL RIDWANSYAH_20101157510070_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya hidup hedonisme dengan kecenderungan impulsive buying pada mahasiswa hubungan internasional angkatan 2020 universitas andalas. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah impulsive buying dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah gaya hidup hedonisme. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala gaya hidup hedonisme dan skala impulsive buying. Sampel dalam penelitian ini adalah 113 mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2020 Universitas Andalas. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik alpha cronbach. Hasil koefisien validitas pada skala gaya hidup hedonisme berkisar antara 0,344 sampai dengan 0,825. Hasil koefisien validitas pada skala impulsive buying berkisar antara 0,449 sampai dengan 0,792. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi antara gaya hidup hedonisme dengan impulsive buying sebesar r = -0,688 dengan taraf 0,000 yang berarti hipotesis diterima. Menunjukkan hubungan dengan taraf kuat dan berarah positif, artinya semakin tinggi gaya hidup hedonisme maka semakin tinggi pula impulsive buying, sebaliknya semakin gaya hidup hedonisme maka semakin rendah pula impulsive buyingnya. Adapun sumbangan efektif dari variabel gaya hidup hedonisme dan impulsive buying yaitu sebesar 47,3%. Kata kunci: Gaya hidup hedonisme, impulsive buying, mahasiswa, hubungan internasional, universitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
0 Research > Psikologi > Psikologi Sosial
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 11 Feb 2025 04:07
Last Modified: 11 Feb 2025 04:07
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13056

Actions (login required)

View Item View Item