Pratiwi, Kesi Eka (2024) THE USE OF TIKTOK VIDEO TOWARDS STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE SEVENTH GRADE OF SMP N 33 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_20101156130012_KESI EKA PRATIWI_ABSTRAK.pdf Download (120kB) |
|
Text
SKRIPSI_20101156130012_KESI EKA PRATIWI_BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text
SKRIPSI_20101156130012_KESI EKA PRATIWI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text
SKRIPSI_20101156130012_KESI EKA PRATIWI_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan dan pengaruh video TikTok terhadap kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP N 33 Padang dan hanya mengambil 1 kelas sebagai sampel. Sampel terdiri dari 32 siswa dari kelas 7.5 dan dipilih dengan menggunakan Teknik acak cluster. Penelitian ini menggunakan metode quantitave dengan pendekatan penelitian pre- experimental. Data dikumpulkan dengan menggunakan test, yang terdiri dari pretest dan posttest. Setelah data dikumpulkan, peneliti menganalisis data tersebut menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, nilai rata-rata pretest adalah 45,375 sedangkan posttest adalah 60,125. Penelitian ini menggunakan Paired Sample T-Test untuk menganalisis tes hipotesis dan hasil tes hipotesis menunjukkan bahwa nilat T (4.624) > tabel T 0,05 (2.042) dan hasil Sig. (2-tailed) menunjukkan bahwa 0.000 < 0,05. Ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa TikTok dapat digunakan dan punya pengaruh signifikan terhadap kemampuan berbicara siswa kelas 7 SMP N 33 Padang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris 0 Research > Pendidikan dan Keguruan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 03:43 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 03:43 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12172 |
Actions (login required)
View Item |