IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT BY USING CONCEPT ORIENTED READING INSTRUCTION (CORI) STRATEGY AT SMK NEGERI 6 PADANG GRADE XI TKJT 2

Khoiriah, Fadhilatul (2024) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT BY USING CONCEPT ORIENTED READING INSTRUCTION (CORI) STRATEGY AT SMK NEGERI 6 PADANG GRADE XI TKJT 2. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_19101156130016_FADHILLATUL KHOIRIAH_ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101156130016_FADHILLATUL KHOIRIAH_BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101156130016_FADHILLATUL KHOIRIAH_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101156130016_FADHILLATUL KHOIRIAH_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan CORI dapat meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa dalam pelajaran bahasa Inggris. Dalam hal ini, peneliti menemukan bahwa di kelas XI TKJT 2 SMK Negeri 6 Padang para siswa masih mengalami kesulitan dalam pembelajaran Bahasa inggris khususnya pemahaman membaca dalam teks narasi. Sehingga hal ini menyebabkan hasil belajar siswa yang tidak mencapai standar kompetensi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa, peneliti menggunakan strategi CORI dalam proses pembelajaran, Strategi CORI merupakan membaca yang berorientasi pada konsep. Penelitian ini berbentuk penilitian Tindakan kelas (PTK) yang dilakukan oleh peneliti dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, Tindakan, pengamatan dan refleksi. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan test dan observasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah siswa 32 orang. Dari hasil pengolahan data menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan membaca siswa dalam teks narasi. Hal ini dapat diketahui dari hasil rata-rata siswa pada pre�test (69,21), post-test I (78,79) dan post-test II (85,78). Hal ini dapat diartikan bahwa pengaplikasian strategi CORI dalam membaca teks narasi dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Membaca, Strategi Concept Oriented Reading Instruction (CORI), Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
0 Research > Pendidikan dan Keguruan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 01 Nov 2024 02:31
Last Modified: 01 Nov 2024 02:31
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12168

Actions (login required)

View Item View Item