Rekmya, Sharmilla Zulfisri (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN WRITING PROCEDURE TEXT BY FLASHCARD TECHNIQUE AT ELEVENTH GRADE OF SMAN 1 MERANGIN THE ACADEMIC YEAR 2023/2024. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_19101156130011_SHARMILLA ZULFISRI REKMYA_ABSTRAK.pdf Download (59kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101156130011_SHARMILLA ZULFISRI REKMYA_BAB I.pdf Download (136kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101156130011_SHARMILLA ZULFISRI REKMYA_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (78kB) |
|
Text
SKRIPSI_19101156130011_SHARMILLA ZULFISRI REKMYA_FULLL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui kesulitan siswa kelas XI SMAN 1 Merangin dalam menulis teks prosedur dengan teknik flashcard, (2) untuk mengetahui bagaimana penerapan teknik flashcard dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah test tulis, angket, wawancara dan observasi. Subjek penelitian ini adalah 30 siswa kelas XI IPA 5. Pada penelitian ini siswa menulis teks prosedur menggunakan teknik flashcard dan setelah itu siswa diminta untuk menjawab soal sesuai dengan indikator kesulitan telah diteliti. Indikator kesulitan yang diteliti adalah fungsi sosial, struktur, dan fitur kebahasaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 33% siswa berada pada tingkat sangat baik, 57% siswa berada pada tingkat sangat baik, dan 10% siswa berada pada tingkat sedang. Sedangkan hasil data yang diperoleh dari hasil angket adalah 4,44% siswa yang sangat tidak setuju penerapan teknik flashcard dalam menulis teks prosedur, 6,29% siswa tidak setuju, sebanyak 65,9% siswa setuju dengan penerapan teknik flashcard dapat meningkatkan kemampuan menulis teks prosedur mereka dan 23,3% siswa sangat setuju. Oleh karena itu siswa tidak mengalami kesulitan atau faktor dalam menulis teks prosedur. Teknik flashcard terbukti dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur sesuai dengan fungsi sosial, struktur umum dan fitur bahasa. Kata Kunci: Analisis, Kesulitan, Menulis, Teks Prosedur, Flashcard
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris 0 Research > Pendidikan dan Keguruan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 07:55 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 07:55 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12167 |
Actions (login required)
View Item |