PENGARUH PENGALAMAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PUSKESMAS SELAYO KECEMATAN KUBUNG DI KABUPATEN SOLOK, SUMATERA BARAT.

Aprisonia, A Shakyla (2023) PENGARUH PENGALAMAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PUSKESMAS SELAYO KECEMATAN KUBUNG DI KABUPATEN SOLOK, SUMATERA BARAT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310774_SHAKYLA APRISONIA A_Abstrak.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310774_SHAKYLA APRISONIA A_BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310774_SHAKYLA APRISONIA A_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310774_SHAKYLA APRISONIA A_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening pada Puskesmas Selayo Kecamatan Kubung Di Kabupaten Solok, Sumatera barat. Metode pengumpulan data melalui survey dan kuesioner yang disebarkan sebanyak 65 responden. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Partial Least Square (PLS) merupakan pendekatan berbasis komponen untuk pengujian model persamaan structural atau biasa disebut SEM hasil pengujian data dengan menggunakan alat bantu program smartpls .Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Pengalaman Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja . (2) Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja . (3) Pengalaman Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai . (4) Disiplin Kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai. (5) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Pegawai . (6) Pengalaman Kerja berpengaruh positif positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Pegawai melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening. (7) Disiplin Kerja Berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Pegawai melalui Kepuasan Kerja sebagai variabel Intervening . Kontribusi Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja sebesar 88,4% Kinerja Pegawai serta kontribusi Pengalaman Kerja, dan Disiplin Kerja sebesar 83,1% terhadap Kepuasan Kerja. Kata Kunci: Pengalaman Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Pengawai, Dan Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:41
Last Modified: 19 Jul 2024 02:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11314

Actions (login required)

View Item View Item