PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CITRA WISATA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI OBJEK WISATA KAWASAN SARIBU RUMAH GADANG KABUPATEN SOLOK SELATAN

Devicka, Atillah Nahdah (2023) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, CITRA WISATA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI OBJEK WISATA KAWASAN SARIBU RUMAH GADANG KABUPATEN SOLOK SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310691_ATILLAH NAHDAH DEVICKA_ABstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310691_ATILLAH NAHDAH DEVICKA_BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310691_ATILLAH NAHDAH DEVICKA_Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310691_ATILLAH NAHDAH DEVICKA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Daya Tarik, Citra Wisata, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan di Objek Wisata Kawasan Saribu Rumah Gadang Kabupaten Solok Selatan dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan koesioner kepada 100 orang wisatawan sebagai responden yaitu pada objek wisata Kawasan Saribu Rumah Gadang Kabupaten Solok Selatan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode penelitian melalui survey dan penyebaran koesioner serta menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berkunjung kembali pada Objek wisata kawasan saribu rumah gadang kabupaten solok selatan. (2) Citra wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berkunjung kembali pada Objek wisata kawasan saribu rumah gadang kabupaten solok selatan. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berkunjung kembali pada Objek wisata kawasan saribu rumah gadang kabupaten solok selatan. (4) Kontribusi variabel Daya tarik wisata, Citra wisata dan kualitas pelayanan terhadap Minat berkunjung kembali sebesar 78,5%. Selebihnya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: Daya Tarik, Citra Wisata, Kualitas Pelayanan dan Minat Berkunjung Kembali

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:27
Last Modified: 17 Jul 2024 07:27
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11278

Actions (login required)

View Item View Item