PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI PADA KINERJA PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA PADANG

Honesty, Asyifaa (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI PADA KINERJA PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310642_ASYIFA HONESTY_Abstrak.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310642_ASYIFA HONESTY_BAB I.pdf

Download (555kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310642_ASYIFA HONESTY_Daftar Pustaka.pdf

Download (415kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310642_ASYIFA HONESTY_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Asyifaa Honesty, 19101155310642,Manajemen(2023), “Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Pada Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Padang”. Dibawah bimbinganIbuk Hilda Mary, SE. MM dan Bapak Bayu Pratama Azka, SE. MM.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawaimelalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metodepengumpulan data melaluisurveydanmenyebarkankuisioner, dengansampel 88 responden.Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis SEM (Structural Equation Modeling) Dengan PLS(Partial Least Square).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Tidak terdapat pengaruh signifikan Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. (2) Terdapat pengaruh signifikan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. (3) Terdapat pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. (4) Tidak terdapat pengaruh signifikan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. (5) Terdapat pengaruh signifikan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. (6) Budaya Organisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang. (7) Komitmen Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai melalui Kepuasan Kerja pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.Analisis Variant (R2) dapat dilihat bahwa nilai R-square untuk variabel Kinerja Pegawai sebesar 0,901 yang dapat di interpretasikan bahwa besarnya pengaruh variabel Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja pegawai adalah 90,1% sedangkan sisanya 9,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kemudian Nilai R- square untuk variabel Kepuasan Kerja sebesar 0,803 yang artinya bahwa 80,3% variabel Kepuasan Kerja dipengaruhi oleh variabel Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi dan Kinerja Pegawai, sedangkan sisanya sebesar 19,7% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. Kata Kunci :Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Kinerja Pegawai dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:12
Last Modified: 17 Jul 2024 02:12
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11257

Actions (login required)

View Item View Item