PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA PUNCAK MANDEH DI PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT

Novita, Dina (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA WISATA PUNCAK MANDEH DI PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_DINA NOVITA_17101155310380_ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
SKRIPSI_DINA NOVITA_17101155310380_BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
SKRIPSI_DINA NOVITA_17101155310380_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
SKRIPSI_DINA NOVITA_17101155310380_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pengujung Pada Wisata Puncak Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat. Metode pengumpulan data melalui survei dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, analisis korelasi, analisis linier berganda, untuk uji hipotesis digunakan uji t dan uji f. Sampel berjumlah100 responden. Berdasarkan penelitian yang didapatkan berdasarkan uji parsial (uji t) diperoleh : a) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepuasan Pengunjung. b) Promosi berpengaruh positif dan singnifikan Terhadap Kepuasan Pengunjung. c) Lokasi berpengaruh positif dan singnifikan Terhadap Kepuasan Pengunjung. Kemudian hasil uji Kualitas Pelayanan (X1) 4,247 lebih besar dari t-tabel 1,984. Dengan menggunakan batas signifikan 0,05 nilai signifikansi Kualitas Pelayanan (X1) 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung.Promosi (X2) 5,489 lebih besar dari t-tabel 1,984. Dengan menggunakan batas signifikan 0,05 nilai signifikansi Promosi (X2) 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung.Lokasi (X3) 4,246 lebih besar dari t-tabel 1,984. Dengan menggunakan batas signifikan 0,05 nilai signifikansi Lokasi (X3) 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung.Nilai Fhitung = 139,928 lebih besar dari Ftabel 3,09 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pengunjung. Kontibusi sumbangan variabel independen kualitas Pelayanan, Promosi dan Lokasi terhadap variabel dependen Kepuasan Pengunjung adalah sebesar 81,4%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 18,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:41
Last Modified: 20 Feb 2024 02:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9859

Actions (login required)

View Item View Item