PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang

Nehe, Natael (2021) PENGARUH PROMOSI, DISKON DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_NATAEL NEHE_17101155310496_ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
SKRIPSI_NATAEL NEHE_17101155310496_BAB 1.pdf

Download (112kB)
[img] Text
SKRIPSI_NATAEL NEHE_17101155310496_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
SKRIPSI_NATAEL NEHE_17101155310496_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar ), Pengaruh Promosi, Diskon dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee Studi Kasus pada Masyarakat Kota Padang. Teknik pengumpulan data melaluisurvei dan mengedarkan kuesioner, dengan sampel 99 responden Masyarakat Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang didapat berdasarkan uji parsial (Uji t) diperoleh kesimpulan bahwa (a) Ada pengaruh yang signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian, (b) Ada pengaruh yang signifikan antara Diskon terhadap Keputusan Pembelian, (c) ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Maka penulis berkesimpulan bahwa Promosi, Diskon dan Kualitas Produk secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Dan berdasarkan uji secar simultan (Uji F) didapatkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara promosi, diskon dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dan berdasarkan uji Koefisien Determinasi (R 2) menunjukkan bahwa besarnya persentasi sumbangan variabel promosi, diskon dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap variable keputusan pembelian masyarakat terhadap shopee di kota Padang. Akhirnya penulis menyarankan agar Shopee lebih meningkatkan tingkat promosi dengan melalui tingkat periklanan, promosi penjualan, pemeasaran langsung Publicity, dan Personal Selling.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 31 Jan 2024 07:18
Last Modified: 16 Jul 2024 04:20
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item