THE USE OF PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL TO IMPROVE VOCABULARY MASTERY OF EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 24 PADANG IN ACADEMIC YEAR 2021/2022

Rusdi, Aisyah Siti (2021) THE USE OF PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL TO IMPROVE VOCABULARY MASTERY OF EIGHTH GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 24 PADANG IN ACADEMIC YEAR 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_17101156130008 SITI AISYAH RUSDI_ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101156130008 SITI AISYAH RUSDI_BAB I.pdf

Download (195kB)
[img] Text
SKRIPSI_17101156130008 SITI AISYAH RUSDI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_17101156130008 SITI AISYAH RUSDI_DAFTAR PUSTALA.pdf

Download (245kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan strategi Picture Word Inductive Model (PWIM) dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa dan untuk mengetahui bagaimana strategi tersebut diterapkan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Peneliti menggunakan model Kemmis dan McTaggart yang terdiri dari empat fase: perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus dimana setiap siklus terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian ini adalah 32 siswa kelas VIII A SMP Negeri 24 Padang Tahun Ajaran 2021/2022. Data diambil melalui tes, observasi, dan angket. Strategi PWIM dilaksanakan dengan menggunakan gambar untuk memperoleh kata-kata yang dapat diaplikasikan kedalam topik yang dipelajari. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan penguasaan kosakata siswa setelah PWIM dilaksanakan. Jumlah siswa yang lulus KKM meningkat dari 34,38% pada pre-test menjadi 68,75% pada siklus 1, dan 81,25% pada siklus 2. Peningkatan juga terlihat pada nilai rata-rata siswa yang meningkat dari 66,09 pada pre-test, menjadi 82,97 pada siklus 1, dan 86,72 pada siklus 2. Hasil observasi menunjukkan peningkatan aktivitas belajar siswa. Analisis kuesioner menunjukkan bahwa siswa memberikan tanggapan positif terhadap penggunaan strategi PWIM dalam pembelajaran bahasa Inggris. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan PWIM dalam pengajaran bahasa Inggris dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:16
Last Modified: 26 Jan 2024 07:16
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9489

Actions (login required)

View Item View Item