PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA MOTOR SCOOPY DI KOTA PADANG

Wulandari, Wulandari (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA MOTOR SCOOPY DI KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_16101155310697 WULANDARI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310697 WULANDARI_BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310697 WULANDARI_ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310697 WULANDARI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepercayaan Merek sebagai variabel intervening. Variabel penelitian yaitu kualitas produk (X1), citra merek (X2), loyalitas pelanggan (Z) dan kepercayaan merek (Y). Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner terhadap 102 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji F dan analisis jalur. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan (a) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk dan terhadap kepercayaan merek sebesar 3,444 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001< 0,005 (b) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan terhadap kepercayaan merek sebesar 4,173 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000< 0,005 (c) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk dan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,718 dengan tingkat signifikan sebesar 0,474> 0,005 (d) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek dan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 3,969 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000< 0,005 (e) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan merek dan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 3,014 dengan tingkat signifikan sebesar 0,003< 0,005 (f) kepercayaan merek memediasi hubungan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,098 > 0,004 (g) kepercayaan merek tidak memediasi hubungan citra merek dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,159 > 0,117 (h) kontribusi variabel kualitas produk, citra merek terhadap kepercayaan merek sebesar 0,402 atau 40,2,% sedangkan sisanya 0,598 atau 59,8% dipengaruhi faktor lainnya (i) kontribusi variabel kualitas produk, citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,429 atau 42,9% sedangkan sisanya 0,571 atau 57,1% dipengaruhi faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 19 Jan 2024 07:28
Last Modified: 16 Jul 2024 07:50
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/9386

Actions (login required)

View Item View Item