PENGARUH FAKTOR ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SANJAI TANAMO BUKITTINGGI

Mansyah, M Ridwan (2020) PENGARUH FAKTOR ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SANJAI TANAMO BUKITTINGGI. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_16101155310674 M RIDWAN MANSYAH_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310674 M RIDWAN MANSYAH_ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310674 M RIDWAN MANSYAH_FULLLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)
[img] Text
SKRIPSI_16101155310674 M RIDWAN MANSYAH_BAB 1.pdf

Download (221kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Faktor Atribut produk, Persepsi Nilai, dan Kepuasan Konsumen, secara bersama-sama dan parsial terhadap Minat Beli Ulang. Variabel penelitian yaitu Faktor Atribut Produk (X1), Persepsi Nilai (X2), Kepuasan Konsumen (Z) dan Minat Beli Ulang (Y).Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan ujiF. Hasil penelitian yng didapatkan berdasarkan uji regresi linear berganda dan pengujian analisis jalur (path analysis) diperoleh : (a) terdapat pengaruh signifikan antara Faktor Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. (b) terdapat pengaruh signifikan antar Persepsi Nilai terhadap Kepuasan Konsumen. (c) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Faktor Atribut Produk terhadap Minat Beli Ulang. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. (d) terdapat pengaruh signifikan antara Persepsi Nilai terhadap Minat Beli Ulang. (e) terdapat pengaruh langsung Kepuasan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang. Dengan demikian Ho ditolak Dan Ha diterima. (f) tidak terdapat pengaruh langsung Kepuasan Konsumen sebagai variabel mediasi antar Faktor Atribut Produk terhadap Minat Beli Ulang. Dengan demikian diperoleh Ho diterima dan Ha ditolak. (g) tidak terdapat pengaruh langsung Kepuasan Konsumen sebagai variabel mediasi antara Persepsi Nilai terhadap Minat Beli Ulang. Dengan demikian diperoleh Ho diterima Dan Ha ditolak. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) nilainya adalah 0,550. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya persentase kontribusi variabel Faktor Atribut Produk dan Persepsi Nilai terhadap Kepuasan Konsumen adalah sebesar 55,0% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan kepada Sanjai Tanamo Bukittinggi untuk dapat meningkatkan Faktor Atribut Produk dan Persepsi Nilai terhadap Minat Beli Ulangdengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 18 Dec 2023 08:06
Last Modified: 18 Dec 2023 08:06
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8716

Actions (login required)

View Item View Item