Anggraini, Yola (2020) PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN MELALUI KEPUASAN PASIEN PADA RSUP DR. M DJAMIL PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.
Text
SKRIPSI_16101155310457_YOLA ANGGRAINI_ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text
SKRIPSI_16101155310457_YOLA ANGGRAINI_BAB1.pdf Download (550kB) |
|
Text
SKRIPSI_16101155310457_YOLA ANGGRAINI_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI_16101155310457_YOLA ANGGRAINI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (470kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Citra dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pasien dan seberapa besar Pengaruh Citra Rumah Sakit dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien. Variabel penelitian yaitu Citra Rumah Sakit (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Kepuasan Pasien (Z) dan Loyalitas Pasien (Y). Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dan uji hipotesis. Hasil penelitian didapatkan (1) Citra Rumah Sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasieni (2) Kualitas Pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien (3) Citra Rumah Sakit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien(4)Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pasien (5) Loyalitas Pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadapKepuasan Pasien. (6) Kepuasan Pasieni tidak memediasi antara Citra Rumah Sakit terhadap Loyalitas Pasien. (7)Kepuasan Pasien tidak memediasi antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pasien. Kontribusi Citra Rumah Sakit dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas sebesar 41,5% sedangkan sisanya sebesar 58,5% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam penelitian ini. Kontribusi Citra Rumah Sakit dan Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pasien terhadap Kepuasan Pasien sebesar 50,9% sedangkan sisanya sebesar 49,1% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam penelitian ini.Akhirnya penulis menyarankan pada pihak RSUP Dr M Djmil Padang. Loyalitas Pasien dan Kepuasan Pasien akan meningkat apabila pihak RSUP Dr M Djamildapat meningkatkan Citra Rumah Sakit melalui pengenalan, reputasi, daya tarik dan kesetiaan. Kepuasan Pasien dan Loyalitas Pasien akan meningkat apabila pihak manajemen dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan melalui wujud fisik, perhatian, kehandalan, daya tanggap, jaminan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 03:11 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 03:11 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/8684 |
Actions (login required)
View Item |