PERANCANGAN APLIKASI PORTAL HEALTH OF TOOTH CONTROL YANG MENERAPKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) DENGAN FASE REATAIN PADA KLINIK Drg. LENNI MUHAMMAD PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Sari, Suci Rahmah (2020) PERANCANGAN APLIKASI PORTAL HEALTH OF TOOTH CONTROL YANG MENERAPKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) DENGAN FASE REATAIN PADA KLINIK Drg. LENNI MUHAMMAD PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text (Abstrak)
Skripsi_16101152610289_Suci Rahma Sari_Abstrak.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB I)
Skripsi_16101152610289_Suci Rahma Sari_BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_16101152610289_Suci Rahma Sari_Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi_16101152610289_Suci Rahma Sari_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only until August 2020.

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK JUDUL : PERANCANGAN APLIKASI PORTAL HEALTH OF TOOTH CONTROL YANG MENERAPKAN METODE CUSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN FASE RETAIN PADA KLINIK GIGI drg.LENNI MUHAMMAD PADANG MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL NAMA : SUCI RAHMA SARI NOMOR BP : 16101152610289 FAKULTAS : ILMU KOMPUTER JURUSAN : SISTEM INFORMASI JENJANG PENDIDIKAN : STRATA-1 (S1) PEMBIMBING : 1. Dr. Erdisna, S.Kom., M.Kom. 2. Mardison, S.Kom., M.Kom. Perkembangan sistem informasi saat ini menyebabkan perubahan pada bidang bisnis. Bisnis sekarang ini tidak lepas dari yang namanya teknologi, para pengusaha sekarang tanpa teknologi tidak bisa memantau produktifitas dari perusahaannya dengan baik, selain itu dengan berkembangnya teknologi dalam bisnis, dapat dipastikan pekerjaan yang masih manual dapat dengan cepat dan tepat terselesaikan. Pengembangan sistem informasi sangat dibutuhkan dalam bidang bisnis saat ini. Klinik Drg. Lenni Muhammad masih tergolong pemakaian sistem yang manual dimana dokter ataupun resepsionis dan asisten dokter masih melakukan pengecekan tanggal kontrol pada masing-masing data pasien. Klinik Drg. Lenni Muhammad biasa melakukan kontrol kepada pasien tergantung dengan jadwal kontrol yang diberikan kepada pasien hal ini tentunya akan membuat resepsionis dan dokter membutuhkan waktu yang lebih lama dalam melakukan pegecekan tanggal kontrol pasien yang jumlahnya tidak sedikit dan tidak jarang terjadinya kesalahan pada setiap data pasien dan bagi pasien yang ingin melakukan kontrol hanya bisa datang berdasarkan jam buka klinik dan mengantri sesuai dengan jumlah antrian yang ada hal ini karena klinik masih menerapkan sistem first come first served,dimana sebuah aturan terhadap pasien yang pertama datang itulah yang pertama dilayani.Proses antri yang panjang pada jam tertentu tentunya membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu nomor antrian dengan itu tidak menghemat waktu dimana setiap pasien memiliki tugas dan aktivitas yang berbeda-beda dalam setiap harinya. Kata kunci : sisteminformasi, penjadwalan,KlinikdrgLenniMuhammadPadang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 20 Oct 2023 03:38
Last Modified: 20 Oct 2023 03:38
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/7838

Actions (login required)

View Item View Item