PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI WARDAH KOSMETIK MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)

Wahyuni, Reza (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI WARDAH KOSMETIK MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_REZA WAHYUNI_16101155310043_ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI_REZA WAHYUNI_16101155310043_BAB 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_REZA WAHYUNI_16101155310043_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_REZA WAHYUNI_16101155310043_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap minat beli Wardah Kosmetik di kalangan mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas putra indonesia “YPTK” padang yang menjadi Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan seluruh variabel independen (customer engagement, viral marketing, buzz marketing, peer influence dan online community) dalam penelitian ini memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen (minat beli). Sedangkan secara parsial variabel customer engagement tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, viral marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel buzz marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli, variabel peer influence berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan variabel online community berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci : Minat beli, Customer Engagement, Viral Marketing, Buzz Marketing, Peer Influence, Online Community

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen SDM dan Pengembangan Organisasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:25
Last Modified: 20 Jul 2023 03:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6178

Actions (login required)

View Item View Item