Pratama, Dadan (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Pukesmas Sialang Kabupaten Dharmasraya. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
Skripsi_15101155310479_Dadan Pratama_ABstrak.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_15101155310479_Dadan Pratama_BAB I.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi_15101155310479_Dadan Pratama_Daftar Pustaka.pdf Download (122kB) | Preview |
|
Text
Skripsi_15101155310479_Dadan Pratama_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Dadan Pratama, No.BP 15101155310479, Manajemen (2020), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Sialang Kabupaten Dharmasraya, dibawah bimbingan Bapak Ronni Andri Wijaya, SE, MM dan Bapak Ramdani Bayu Putra, SE, MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Sialang Kabupaten Dharmasraya. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel Independen yaitu Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi dan satu variabel Dependent Kepuasan Pasien. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu pasien Puskesmas Sialang Kabupaten Dharmasraya. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: (a) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien. (b) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien. (c) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien (d) Bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Kepuasan Pasien. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi (R2 ) nilainya adalah 0,708. Hal ini menunjukkan bahawa besarnya persentase kontribusi variabel Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Kepuasan Pasien sebesar 0,708 atau 70,8% sedangkan sisanya sebesar 29,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam model pada penelitian ini. Akhirnya penulis menyarankan kepada Puskesmas Sialang Kabupaten Dharmasraya untuk dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi dan Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 03:58 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 03:58 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/6052 |
Actions (login required)
View Item |