Nofriani, Yessi (2020) PENGARUH PROFESIONAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEMEBELAJARAN KERJA GURU DI SMPN SE-KECAMATAN PONDOK SUGUH (MUKOMUKO) (Studi kasus SMPN 11 DAN SMPN 22 Mukomuko). Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text (Abstrak)
Skripsi_15101155310059_Yessi Nofriani_Abstrak.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
Skripsi_15101155310059_Yessi Nofriani_BAB I.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Skripsi_15101155310059_Yessi Nofriani_Daftar Pustaka.pdf Download (230kB) | Preview |
|
Text (Full Text)
Skripsi_15101155310059_Yessi Nofriani_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Yessi Nofriani, 15101155310059, Manajemen, 2020, “Pengaruh profesional, kecerdasan emosional, dan disiplin kerja terhadap kinerja pembelajaran kerja guru di SMPN SE-KECAMATAN Pondok suguh (Mukomuko)”, dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Elfiswandi, SE, MM, Ak, CA dan Bapak Robby Dharma, SE, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesional, kecerdasan emosional, dan disiplin kerja terhadap kinerja pembelajaran kerja guru di SMPN SE-KECAMATAN Pondok suguh (Mukomuko). Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan analisis regresi, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profesional (X1) Kecerdasan emosional (X2) dan Disiplin kerja (X3) secara parsial maupun bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Guru SMPN SE-KECAMATAN Pondok suguh (Mukomuko). Berdasarkan Hipotesis 1 diterima, ditandai dengan Profesional memiliki nilai t hitung > t tabel (4,497> 2,011) dengan tingkat siginifikan lebih kecil dari pada alpha 0,000< 0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Profesional dengan Kinerja Guru. Hipotesis 2 diterima, ditandai dengan Kecerdasan emosional memiliki t hitung > t tabel (5,255> 2,011) dengan tingkat signifikan lebih kecil dari pada alpha 0,000< 0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kecerdasan emosional dengan Kinerja Guru. Hipotesis 3 diterima ditandai dengan Disiplin kerja memiliki nilai t hitung > t tabel (0,720> 2,011) dengan tingkat siginifikan lebih besar dari pada alpha 0,475< 0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang positif dan tidak signifikan antara Disiplin kerja dengan Kinerja Guru. Kontribusi variabel Profesional, kecerdasan emosional, dan disiplin kerja terhadap kinerja Besarnya koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah sebesar 0.577 atau 57.7% sedangkan sisanya 42.3% sisa hasil usaha dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kinerja guru (Y), Profesional (X1), Kecerdasan Emosional (X2), disiplin kerja (X3)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 02:14 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 02:14 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5969 |
Actions (login required)
View Item |