APLIKASI GAME EDUKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN UNTUK ANAK SD NEGERI 03 LUBUK BEGALUNG BERBASIS ANDROID

Hidayah, Azizah Rahma (2022) APLIKASI GAME EDUKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN UNTUK ANAK SD NEGERI 03 LUBUK BEGALUNG BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
TA_AZIZAH RAHMA HIDAYAH_19101152600004_Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TA_AZIZAH RAHMA HIDAYAH_19101152600004_Bab 1.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TA_AZIZAH RAHMA HIDAYAH_19101152600004_Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
TA_AZIZAH RAHMA HIDAYAH_19101152600004_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perancangan game edukasi ini betujuan untuk mengetahui hasil pengembangan dari game pengenalan tokoh pahlawan indonesia dengan menggunakan adobe animate cc, mengetahui kelayakan game pengenalan tokoh pahlawan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa SD berbasis android, sebagai media pembelajaran dengan materi dasar pengenalan tokoh pahlawan. Tahapan dalam proses perancangan ini adalah tahap analisis, desain pengembangan, implementasi, dan pengujian. Setelah dilakukan prosedur perancangan dan berjalan sesuai, dan media memenuhi kriteria interaktif yang layak, baru dilakukkan pengujian untuk mengetahui kelayakan di lapangan. Dengan adanya game edukasi pengenalan tokoh pahlawan sebagai media pembelajaran siswa SD berbasis adobe animate cc ini maka diharapkan dapat menarik minat siswa SD dan mempermudah proses pengenalan tokoh pahlawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Teknologi Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 04 May 2023 03:18
Last Modified: 19 Jul 2024 07:31
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5078

Actions (login required)

View Item View Item