PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL (Studi Empiris ada Perusahaan Manufaktur Sektor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017)

FAUZAN, RIDHO WIRANATA (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL (Studi Empiris ada Perusahaan Manufaktur Sektor yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310566_RIDHO WIRANATA FAUZAN_ABSTRAK.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengestimasi pengaruh corporate social responsibility, struktur modal, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol (studi empiris perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014-2017). Berdasarkan hasil uji hipotesis corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Struktur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility, struktur modal, profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol tidak bepengaruh siginifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh signifikan. Struktur modal terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol berpengaruh signifikan. Profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol tidak berpengaruh signifikan. Perusahaan diharapkan mampu meningkatkan nilai perusahaan dengan mempertimbangkan mengenai corporate social responsibility, struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan agar investor termotivasi untuk menanamkan sahamnya pada perusahaan yang diinginkan. Kata kunci : nilai perusahaan, corporate social responsibility, struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310566
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Modal Intelektual
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Risiko
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 25 Feb 2019 04:19
Last Modified: 25 Feb 2019 04:19
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2623

Actions (login required)

View Item View Item