PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWI UPI YPTK PADANG)

Oktaviani, Anisa (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK EMINA DENGAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWI UPI YPTK PADANG). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310006_Anisa Oktaviani_Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310006_Anisa Oktaviani_BAB I.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310006_Anisa Oktaviani_Daftar Pustaka.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310006_Anisa Oktaviani_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan digital marketing sebagai variabel intervening pada mahasiswa UPI YPTK Padang. Dalam era digital saat ini, pemahaman tentang bagaimana kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen menjadi sangat penting, terutama di sektor kosmetik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 87 responden yang merupakan mahasiswa UPI YPTK Padang. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital marketing, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Digital marketing, (3) Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, (4) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (5) Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) Digital marketing berfungsi sebagai mediator yang signifikan antara kualitas produk dan keputusan pembelian. (7) Digital marketing tidak berfungsi sebagai mediator yang signifikan antara harga dan keputusan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi perusahaan kosmetik, terutama Emina Cosmetics, untuk terus meningkatkan kualitas produk dan mengoptimalkan strategi digital marketing guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya dalam bidang pemasaran dan perilaku konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Digital marketing, Variabel Intervening, Mahasiswa UPI YPTK Padang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 31 Oct 2025 04:25
Last Modified: 31 Oct 2025 04:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14106

Actions (login required)

View Item View Item