PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, KENAIKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DAN LITERASI PAJAK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DENGAN TINGKAT KESADARAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG)

Mayuri, Alcia (2025) PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, KENAIKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) DAN LITERASI PAJAK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DENGAN TINGKAT KESADARAN PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155110195_ALCIA MAYURI_Abstrak.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155110195_ALCIA MAYURI_Bab I.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155110195_ALCIA MAYURI_Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155110195_ALCIA MAYURI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penggunaan E-commerce, Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Literasi Pajak terhadap Perilaku Konsumen dengan Tingkat Kesadaran Pajak sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Putra Indonesia YPTK Padang). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden yaitu mahasiswa Akuntansi Bp 21 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Survei dengan menggunakan pendekatan purposive sampling dan accidental sampling dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan e-commerce secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Perilaku Konsumen. Literasi pajak secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. Tingkat Kesadaran Pajak mampu memoderasi Penggunaan E-Commerce terhadap Perilaku Konsumen. Tingkat Kesadaran Pajak tidak mampu memoderasi Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai dan Literasi Pajak terhadap Perilaku Konsume

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 05 Aug 2025 02:09
Last Modified: 05 Aug 2025 02:09
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13820

Actions (login required)

View Item View Item