PENGARUH POLA ASUH OARANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT STRES PADA SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMAN 9 PADANG SEMESTER GANJIL 2024/2025

Putri, Sri Haryati (2024) PENGARUH POLA ASUH OARANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT STRES PADA SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMAN 9 PADANG SEMESTER GANJIL 2024/2025. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_SRI HARYATI PUTRI_20101156120017_ABSTRAK.pdf

Download (212kB)
[img] Text
SKRIPSI_SRI HARYATI PUTRI_20101156120017_BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
SKRIPSI_SRI HARYATI PUTRI_20101156120017_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text
SKRIPSI_SRI HARYATI PUTRI_20101156120017_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional terhadap tingkat stres pada siswa dari keluarga broken home kelas XI. Fase F SMAN 9 Padang tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 403 orang terdaftar pada tahun ajaran 2024/2025 dengan sampel berjumlah 44 orang anak yang berasal dari keluarga broken home dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan proppsive non-random sampling. Penelitian ini mengkaji pengaruh pola asuh orang tua dan kecerdasan emosioal terhdaap tingkat stres pada siswa broken home. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner yang disusun menurut model Likert. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan program statistic pada computer SPSS 25 dan Microsof Excel. Berdasarkan hasil hipotesis pengaruh pola asuh orang tua terhadap tingkat stres pada siswa yang berasal dari keluarga broken home sebesar 72.1% pengaruh kecerdasan emosional terhadap tingkat stres pada siswa dari keluarga broken home sebesar 96% dan pengaruh pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional terhadap tingkat stres pada siswa dari keluarga broken home sebesar 98,1%. Berdasarkan nilai F-statistik sebesar 1101.825 dengan nilai signifikasi 0.000 dan nilai T sebesar 6.920 (pola asuh orang tua) dan 24.178 (kecerdasan emosional) dengan nilai signifkasi 0.000 (pola asuh orang tua) dan nilai signifkasi 0.000 (kecerdasan emosional) <0.05. Maka dapat ditarik kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikasi antara pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional terhadap tingkat stres pada siswa kelas XI fase F dari keluarga broken home SMAN 9 Padang. Maka terdapat pengaruh pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional terhadap tingkat stres pada siswa dari keluarga broken home sebesar 98.1% berpengaruh sangat tinggi. Kata Kunci: Pola Asuh Orang Tua, Kecerdasan Emosional, Stres, Broken Home

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Konseling
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 11 Jun 2025 08:30
Last Modified: 11 Jun 2025 08:30
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13658

Actions (login required)

View Item View Item