HUBUNGAN ANTARA KESTABILAN EMOSI DENGAN KONTROL DIRISAAT BERTANDING PADA ATLET KARATE LEMKARI SOLOK

Prasetiyo, Agung (2024) HUBUNGAN ANTARA KESTABILAN EMOSI DENGAN KONTROL DIRISAAT BERTANDING PADA ATLET KARATE LEMKARI SOLOK. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_AGUNG PRASETYO_18101157510113_ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text
SKRIPSI_AGUNG PRASETYO_18101157510113_BAB 1.pdf

Download (338kB)
[img] Text
SKRIPSI_AGUNG PRASETYO_18101157510113_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text
SKRIPSI_AGUNG PRASETYO_18101157510113_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan Kestabilan Emosi dengan Kontrol Diri saat bertanding pada Atlet Karate Lemkari Kota Solok. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh atlit karate di Lemkari Kota Solok..Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling purposive yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.Hasil uji coba menunjukkan koefisien validitas pada skala Kestabilan Emosi bergerak dari 0,318 sampai 0,753. sedangkan koefisien reliabilitasnya sebesar 0.912.. Hasil uji hipotesis menunjukkan besarnya koefisien korelasi sebesar 0,775dengan taraf signifikan p= 0,000 Artinya dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan kategori sedang yang signifikan dengan arah korelasi positif terhadap kestabilan emosi dengan kontroldiri, berarti dapat disimpulkan bahwa jika kestabilan emosi tinggi maka kontrol diri pada atlit karate yang bertanding tinggi.Sebaliknya jika kestabilan emosi rendah, kontroldiri pada atlit karate yang bertandingakan rendah. Kata Kunci : Kestabilan Emosi, Kontrol Diri, Atlit, Karate, Korelasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Sosial
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 10 Feb 2025 01:41
Last Modified: 10 Feb 2025 01:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13007

Actions (login required)

View Item View Item