Efis, Clarissa Ihwa (2023) HUBUNGAN KONFORMITAS DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA SISWA SMA SEMEN PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text
SKRIPSI_CLARISSA IHWA EFIS_19101157510132_ABSTRAK.pdf Download (169kB) |
|
Text
SKRIPSI_CLARISSA IHWA EFIS_19101157510132_BAB 1.pdf Download (159kB) |
|
Text
SKRIPSI_CLARISSA IHWA EFIS_19101157510132_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text
SKRIPSI_CLARISSA IHWA EFIS_19101157510132_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara Konformitas dengan Pengambilan Keputusan Pembelian pada Siswa SMA Semen Padang. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Konformitas dan variabel dependent adalah Pengambilan Keputusan Pembelian. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Konformitas dan SkalaPengambilan Keputusan Pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 168 orang. Metode analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan korelasi product moment pearson yang dilakukan dengan bantuan IBM SPSS versi 21.0, yang menunjukkan bahwa nilai koefisien korelsi Uji validitas menggunakan Corrected Item- Total Correlation dan uji reliabilitas menggunakan hasil uji coba menunjukkan koefisien validitas skala Konformitas berkisaran dari 0,468 sampai dengan 0,874, sedangkan koefisien reliabiltas sebesar 0,943. Hasil koefisien validitas pada skala Pengambilan Keputusan Pembelian dari 0,358 sampai dengan 0,811, sedangkan koefisien reliabilitasnya sebesar 0,945. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan besarnya koefisien korelasi sebesar 0,389 dengan taraf signifikan korelasi (p): 0,000. Artinya ada hubungan signifikan dengan arah positif antara Konformitas dengan Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Siswa SMA Semen Padang. Sehingga dapat diartikan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel Konformitas dengan Pengambilan Keputusan Pembelian adalah sebanyak 15 %. Kata kunci: Konformitas, Pengambilan Keputusan Pembelian, Siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Psikologi > Psikologi (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 07:26 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 07:26 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12911 |
Actions (login required)
View Item |