HUBUNGAN ANTARA BRAND IMAGE DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KOMUNITAS THRIFTING DI KOTA PADANG

Ramdhan Saleh, Muhammad Syahrul (2023) HUBUNGAN ANTARA BRAND IMAGE DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KOMUNITAS THRIFTING DI KOTA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD SYAHRUL RAMADHAN SALEH_18101157510213_ABSTRAK.pdf

Download (286kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD SYAHRUL RAMADHAN SALEH_18101157510213_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD SYAHRUL RAMADHAN SALEH_18101157510213_FBAB 1.pdf

Download (119kB)
[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD SYAHRUL RAMADHAN SALEH_18101157510213_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan brand image dengan loyalitas konsumen pada komunitas thrifting di Kota Padang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah brand image dan variabel terikat adalah loyalitas konsumen. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala brand image dan skala loyalitas konsumen. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 orang konsumen pada komunitas thrifting di Kota Padang. Uji validitas dan reliabilitas pada penelitian ini menggunakan teknik alpha cronbach. Hasil koefesien validitas pada skala brand image berkisar antara 0.326 sampai dengan 0,843. Hasil koefesien validitas pada skala loyalitas konsumen berkisar antara 0.334 sampai dengan 0.893. Dengan koefesien reliabilitas brand image sebesar 0.943 dan pada skala loyalitas konsumen sebesar 0.935. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi antara brand image dengan loyalitas konsumen sebesar r = 0.467 dengan taraf signifikan p = 0.000 yang bearti hipotesis diterima. Menunjukkan hubungan dengan taraf sedang dan berarah positif, artinya semakin tinggi brand image maka semakin tinggi loyalitas konsumen, dan sebaliknya semakin rendah brand image maka semakin rendah loyalitas konsumen. Kata Kunci: brand image, loyalitas konsumen, konsumen, thrifting.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Sosial
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 14 Jan 2025 08:10
Last Modified: 14 Jan 2025 08:10
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12770

Actions (login required)

View Item View Item