PENGARUH PEMAHAMAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT PENGHASILAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DENGAN SOSIALISASI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Samsat Kota Padang)

Fadly, Putri (2024) PENGARUH PEMAHAMAN SELF ASSESSMENT SYSTEM, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT PENGHASILAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DENGAN SOSIALISASI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Samsat Kota Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_20101155110079_PUTRI FADLYA_Abstrak.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110079_PUTRI FADLYA_BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110079_PUTRI FADLYA_Daftar Pustaka.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110079_PUTRI FADLYA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman self assessment system, kualitas pelayanan, tingkat penghasilan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan sosialisasi perpajakan sebagai variabel moderasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden yaitu wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar pada Kantor Samsat Kota Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman self assessment system dan tingkat penghasilan secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. kualitas pelayanan dan kesadaran wajib pajak secara persial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. sosialisasi perpajakan mampu memoderasi pengaruh pemahaman self assessment system dan tingkat penghasilan terhadap kepatuhan wajib pajak. sosialisasi perpajakan tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan dan kesadaran wajib terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman Self Assessment System, Kualitas Pelayanan, Tingkat Penghasilan, Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 09 Dec 2024 02:50
Last Modified: 09 Dec 2024 02:50
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12376

Actions (login required)

View Item View Item