Penerapan Strategi Customer Relationship Management Berbasis Web Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: MUSLIMAH GROUP)

Syukry, Zikra Alhafiz (2022) Penerapan Strategi Customer Relationship Management Berbasis Web Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: MUSLIMAH GROUP). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_ZIKRA ALHAFIZ SYUKRY_18101152610100_ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
SKRIPSI_ZIKRA ALHAFIZ SYUKRY_18101152610100_BAB 1.pdf

Download (87kB)
[img] Text
SKRIPSI_ZIKRA ALHAFIZ SYUKRY_18101152610100_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text
SKRIPSI_ZIKRA ALHAFIZ SYUKRY_18101152610100_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi perusahaan yang digunakan untuk memanjakan pelanggan agar tidak berpaling. Program CRM diterapkan untuk merebut hati pelanggan, dengan cara mengalokasikan seluruh sumber daya yang ada dalam perusahaan, agar tercapainya kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menjadi dasar menuju terwujudnya konsumen yang loyal atau setia. Bagaimana CRM dengan dimensi people, process, dan techonology berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. System Development Life Cycle (SDLC) adalah proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak. Dengan adanya sistem informasi pemesanan bordir dapat memudahkan pemilik Muslimah Group untuk melakukan pencatatan dan data menjadi lebih aman. Dengan diterapkannya strategi CRM pada aplikasi pemesanan bordir ini dapat mempertahankan hubungan dengan pelanggan Muslimah Group yang terjalin baik. Agar keamanan dan keakuratan data lebih terjamin, sebaiknya data yang sudah ada di-backup terlebih dahulu. Diharapkan CRM dengan dimensi people, process, dan techonology dapat berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Sistem Informasi Pemasaran , E-CRM, Web

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:18
Last Modified: 09 Oct 2024 03:18
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11999

Actions (login required)

View Item View Item