COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DI TOKO BAJU MINSY MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS DENGAN ATRIBUT RFM

Rahmad, Rocky (2024) COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DI TOKO BAJU MINSY MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS DENGAN ATRIBUT RFM. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_19101152630236_ROCKY RAHMAD_ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152630236_ROCKY RAHMAD_BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152630236_ROCKY RAHMAD_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152630236_ROCKY RAHMAD_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada saat ini sistem penjualan Toko Minsy sudah mencoba penjualan online melalui beberapa platform orang. Penjualan langsung atau pemesanan yang ingin di antarkan ke tempat, bisa di antar Gojek, JNE, atau JNT. Untuk media promosi Toko Minsy ini menggunakan media sosial seperti intagram, facebook dan twitter. Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu strategi perusahaan yang digunakan untuk memanjakan pelanggan agar bertahan di toko dan tidak berpaling kepada pesaing. Algoritma K-Means clustering ialah metode pengelompokkan data yang lebih sederhana dalam mengimplementasikannya atau mudah untuk diimplementasikan. Kegunaan K-Means untuk mengetahui seberapa sering pelanggan tersebut ke toko. Metode RFM sudah banyak diterapkan dalam beberapa bidang, terutama dalam dunia pemasaran. Pemilihan metode RFM adalah karena metode yang efektif untuk segmentasi pelanggan dan objektifitasnya baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 09 Aug 2024 07:21
Last Modified: 09 Aug 2024 07:21
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11604

Actions (login required)

View Item View Item