PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Atika, Silvi (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310677_SILVI ATIKA_Abstrak.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310677_SILVI ATIKA_BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310677_SILVI ATIKA_Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310677_SILVI ATIKA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan dalam (studi kasus pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Manajemen Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Sementara sampel yang diambil adalah sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik kuantitatif. Metode pengumpulan data melalui kuesioner kepada Mahasiswa/ Manajemen sebagai responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) Dengan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan Inovasi Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan berada pada kategori cukup baik. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel (1) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. (3) Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. (4) Kualitas Produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. (6) Inovasi Produk memediasi terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. (7) Kualitas Produk memediasi terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan pada Mahasiswa/i Manajemen UPI “YPTK” Padang. Kata kunci: Inovasi Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Jul 2024 04:16
Last Modified: 17 Jul 2024 04:16
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11270

Actions (login required)

View Item View Item