PENGARUH STRES KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PEGAWAI KANTOR DINAS SOSIAL PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK PADANG PANJANG

Mardhiah, Ainul (2023) PENGARUH STRES KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PEGAWAI KANTOR DINAS SOSIAL PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK PADANG PANJANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310490_AINUL MARDHIAH_Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310490_AINUL MARDHIAH_BAB i.pdf

Download (553kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310490_AINUL MARDHIAH_daftar Pustaka.pdf

Download (264kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310490_AINUL MARDHIAH_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kinerja Pegawai dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Populasi penelitian ini adalah pegawai Kantor Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Padang Panjang. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, karena seluruh populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 52 pegawai. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh positif dan signifikan Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja, pengaruh negatif dan tidak signifikan Beban Kerja terhadap Kepuasan Kerja, pengaruh negatif dan tidak signifikan Beban Kerja terhadap Kinerja Pegawai, pengaruh positif dan signifikan Beban Kerja terhadap Kinerja Pegawai, pengaruh positif dan signifikan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai, pengaruh positif dan signifikan Stres Kerja terhadap Kinerja Pegawai melalui Kepuasan Kerja, pengaruh negatif dan tidak signifikan Beban Kerja terhadap Kinerja Pegawai melalui Kepuasan Kerja, konstribusi variabel Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kepuasan Kerja yaitu sebesar 0,425 atau sebesar 42,5%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 57,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini kontribusi variabel Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Kinerja Pegawai yaitu sebesar 0,293 atau sebesar 29,3%, sedangkan sisanya sebesar 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Stres Kerja, Beban Kerja, Kinerja Pegawai dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:41
Last Modified: 12 Jul 2024 07:41
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11149

Actions (login required)

View Item View Item