Rahman, Harif (2020) PERANCANGAN SISTEM PAKAR DALAM MENDETEKSI KERUSAKAN PADA LAPTOP DENGAN MENERAPKAN METODE CASE BASED REASONING MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : LUTHFI KOMPUTER). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_HARIF A RAHMAN_15101152610493_ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB 1)
SKRIPSI_HARIF A RAHMAN_15101152610493_BAB 1.pdf Download (248kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_HARIF A RAHMAN_15101152610493_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (362kB) |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_HARIF A RAHMAN_15101152610493_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Masalah kerusakan laptop merupakan kasus yang paling sering ditemukan, maka itu diperlukan pengetahuan laptop yang cukup baik untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan laptop. Hal ini dapat dimaklumi karena banyaknya user yang kurang memiliki pengetahuan dalam kerusakan hardware maupun software laptop. Sehingga diperlukannya aplikasi yang dapat membantu menangani masalah kerusakan pada leptop, salah satunya yaitu Sistem Pakar yang berfungsi sebagai pengganti pakar yang dapat dijadikan sebagai media konsultasi. Metode yang menggabungkan keahlian dan pengetahuan seorang pakar untuk membangun aplikasi pengetahuan baru berdasarkan sejumlah kasus yang dikenal dengan istilah Case Based Reasoning. Metode Case Based Reasoning merupakan proses penyelesaian masalah dengan memanfaatkan pengalaman sebelumnya. Case Based Reasoning merupakan salah satu metode pemecahan masalah yang dalam mencari solusi dari suatu kasus yang baru. Kata kunci: Sistem Pakar, Kerusakan Laptop, Case Based Reasoning, Php, Database MySQL.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 08:37 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 08:37 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11111 |
Actions (login required)
View Item |