PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR(OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PT FRISIAN FLAG PADANG)

Ananda, Amellia (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR(OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PT FRISIAN FLAG PADANG). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310393_AMELLIA ANANDA_Abstrak.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310393_AMELLIA ANANDA_BAB I.pdf

Download (447kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310393_AMELLIA ANANDA_Daftar Pustaka.pdf

Download (431kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310393_AMELLIA ANANDA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PT Frisian Flag Padang merupakan perusahaan distributor susu dimana perusahaan ini mengalami penurunan penjualan pada 5 bulan terakhir, sehingga target penjualannya kurang optimal. Kurang optimalnya pencapaian target disebakan oleh faktor lingkungan kerja dan beban kerja, sehingga capaian kinerja karyawan belum stabil atau masih dibawah target. Ketidak stabilan kinerja tentu akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja karyawan. Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar lingkungan kerja dan beban kerja terhadap kinerja karyawan melalui organizational citizenship behavior sebagai variabel intervening pada PT Frisian Flag Padang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan Structural Equation Modeling (SEM) dan Partial Least Square (PLS) 3.0 Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan, Sementara sampel yang digunakan sebanyak 34 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara memberi kuesioner dan survei kepada karywan sebagai responden. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa : ( 1) Lingkungan kerja berpengaruh Negatif dan tidak signifikan terhadap Organizitional Citizenship Behavior. (2) Beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizitional Citizenship Behavior. (3) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. (4) Beban kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan (5) Organizitional Citizenship Behavior berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan (6) Lingkungan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan melalui Organizitional Citizenship Behavior pada PT. Frisian Flag Padang (7) Beban kerja berpengaruh Positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan melalui Organizitional Citizenship Behavior pada PT. Frisian Flag Padang. Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Beban Kerja, Kinerja Karyawan dan Organizational Citizenship Behavior

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 10 Jul 2024 08:27
Last Modified: 10 Jul 2024 08:27
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11050

Actions (login required)

View Item View Item