PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PASAMAN MARAMA SEJAHTERA

Mu'arif, Afdal (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PASAMAN MARAMA SEJAHTERA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310343_AFDAL MU'ARIF_Abstrak.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310343_AFDAL MU'ARIF_BAB I.pdf

Download (442kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310343_AFDAL MU'ARIF_Daftar Pustaka.pdf

Download (435kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310343_AFDAL MU'ARIF_Ful Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Semangat Kerja sebagai variabel Intervening Pada PT. Pasaman Marama Sejahtera. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan sampel 37 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur menggunakan smartpls. Hasil penelitian yang didapatkan Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja. Motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap semangat kerja. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui semangat kerja. Semangat kerja memediasi lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan melalui semangat kerja. Semangat kerja tidak memediasi motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan manajemen perusahaan dapat meningkatkan Kinerja Karyawan dengan meningkatkan Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, dan Semangat Kerja pada PT. Pasaman Marama Sejahtera melalui masing- masing indikator. Kata kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan dan Semangat Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 10 Jul 2024 02:47
Last Modified: 10 Jul 2024 02:47
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11016

Actions (login required)

View Item View Item