PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA TEMPAT WISATA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA WISATA MUSEUM ADITYAWARMAN

Friadi, Arif Rizky (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA TEMPAT WISATA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA WISATA MUSEUM ADITYAWARMAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_ARIF RIZKY FRIADI_19101155310739_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_ARIF RIZKY FRIADI_19101155310739_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_ARIF RIZKY FRIADI_19101155310739_ABSTRAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_ARIF RIZKY FRIADI_19101155310739_BAB 1.pdf

Download (615kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Tempat Wisata Terhadap KunjunganWiisatawan Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Intervening Pada Museum Adityawarman Padang. Metode pengumpulan data melalui survei dan menyebarkan kuesioner dengaan sampel 80 responden. Metode pengujian data yang digunakan adalah SmartPLS 4.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian yang di dapatkan berdasarkan pengujian hipotesis (Direct Effect) atau pengaruh secara langsung. Terdapat pengaruh yang signifikan citra tempat wisata terhadap kepuasan wisatawan. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan citra tempat wisata terhadap kunjungan wisatawan.Tidak terdapat pengaruh yang signifikan kepuasan wisatawan terhadap kunjungan wisatawan.Tidak terdapat pengaruh yang signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan wisatawan. Terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kunjugan wisatawan. Hasil pengujian hipotesis (Indirect Effect). Kepuasan wisatawan tidak dapat memediasi citra tempat wisata terhadap kunjungan wisatawan. Kepuasan wisatawan tidak dapat memediasi kualitas layanan terhadap kunjungan wisatawan. Diharapkan pihak museum harus lebih memperhatikan Kualitas Layanan agar tetap menunjang kepuasan dan mengharapkan wisatawan untuk meningkatkan kunjungan. Dengan lebih memperhatikan layanan yang diberikan kepada pengunjung seperti melakukan pelayanan yang benar, cepat tanggap melayani pengunjung, memperhatikan lagi etika saat memberikan pelayanan dan lebih berempatiterhadap pengunjung. Saran dari penulis untuk peneliti selanjutnya di harapkan dapat mengembangkan penelitian ini dengan cara menambahkan indikator dan variabel lainnya. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Citra Tempat Wisata, Kunjungan Wisatawan, Kepuasan Wisatawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 01 Jul 2024 09:55
Last Modified: 01 Jul 2024 09:55
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10837

Actions (login required)

View Item View Item