Hardi, Mutiara (2023) PENILAIAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI PENUNJANG CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA RSUD PADANG PARIAMAN DENGAN METODE FUZZY TSUKAMOTO. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_Mutiara Hardi_19101152630024_Abstrak.pdf Download (407kB) |
|
Text
SKRIPSI_Mutiara Hardi_19101152630024_Bab I.pdf Download (798kB) |
|
Text
SKRIPSI_Mutiara Hardi_19101152630024_Daftar Pustaka.pdf Download (355kB) |
|
Text
SKRIPSI_Mutiara Hardi_19101152630024_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien setelah mendapatkan pelayanan dari sebuah instansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kepuasan pasien sebagai alat pendukung untuk CRM di RSUD Padang Pariaman dengan menggunakan metode fuzzy Tsukamoto. Metode fuzzy Tsukamoto dipilih karena merupakan alat matematis yang dapat memberikan penilaian yang lebih komprehensif tentang kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan kuesioner survei untuk mengumpulkan data dari pasien yang telah menerima perawatan di rumah sakit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Fuzzy Tsukamoto efektif dalam menentukan tingkat kepuasan pasien dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan. Temuan dari penelitian ini memiliki implikasi penting bagi Customer Relationship Management di RSUD Padang Pariaman, karena memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tingkat kepuasan pasien dan dapat membantu rumah sakit untuk lebih memenuhi kebutuhan pasien.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan 0 Research > Ilmu Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 07:11 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:06 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10635 |
Actions (login required)
View Item |