STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN DALAM PENGEMBANGAN DIGITALISASI PEMASARAN PADA PT. BUKIT NAPA JAYA MENGGUNAKAN METODE K-MEDOIDS

PUTRA, ROZI (2023) STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN DALAM PENGEMBANGAN DIGITALISASI PEMASARAN PADA PT. BUKIT NAPA JAYA MENGGUNAKAN METODE K-MEDOIDS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_ROZI PUTRA_18101152630179_ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
SKRIPSI_ROZI PUTRA_18101152630179_BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
SKRIPSI_ROZI PUTRA_18101152630179_DAFAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
SKRIPSI_ROZI PUTRA_18101152630179_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Kalau kita telusuri Hampir semua perusahaan memiliki strategi untuk mempermudah perusahaan tersebut dalam pemasaran produknya. Dengan demikian peneliti membuat strategi pemasaran dalam pengembangan digitalisasi pada perusahaan ini menggunakan metode K-Medoids. Dimana nantinya peneliti akan melakukan clustering data penjualan pada perusahaan ini menggunakan aplikasi rapid miner untuk menentukan penjualan dengan tipe rumah mana yang paling diminati oleh konsumen. K-Medoids merupakan suatu algoritma yang digunakan untuk menemukan medoids didalam sebuah kelompok (cluster) yang merupakan titik pusat dari suatu kelompok (cluster). Algoritma K-Medoids lebih baik dibandingkan dengan K-Means karena pada K- Medoids kita menemukan k sebagai objek yang representatif untuk meminimalkan jumlah ketidaksamaan objek data, sedangkan pada K-Means menggunakan jumlah jarak euclidean distances untuk objek data. Penelitian ini bertujuan agar perusahaan ini dapat berkembang seiring dengan perkembangan di era digitalisasi saat ini terutama di bagian pemasaran. Dalam penelitian ini dapat diketahui bagaimana strategi pemasaran yang dimiliki PT. Bukit Napa Jaya dengan menggunakan metode K-Medoids. Pengembangan strategi pemasaran sangat lah di butuhkan untuk membantu perusahaan ini dalam meningkatkan penjualannya, Bedasarkan latar belakang masalah maka peneliti akan melakukan sebuah pengembangan strategi pemasaran dengan melakukan penginputan data perusahaan menggunakan metode k-medoids untuk membuat strategi pemasaran di perusahaan ini dan bertujuan untuk meningkatkan penjualannya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 24 Jun 2024 04:28
Last Modified: 24 Jun 2024 04:28
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10612

Actions (login required)

View Item View Item