OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI PEMBELIAN HANDPHONE PADA TOKO RONI MENGGUNAKAN METODE MULTI OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS RATION ANALYSIS

GUSTI, RAMADHAN (2023) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI PEMBELIAN HANDPHONE PADA TOKO RONI MENGGUNAKAN METODE MULTI OBJECTIVE OPTIMIZATION ON THE BASIS RATION ANALYSIS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_RAMADHAN GUSTI_18101152630072_ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAMADHAN GUSTI_18101152630072_BBA I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAMADHAN GUSTI_18101152630072_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAMADHAN GUSTI_18101152630072_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini berkembang pesat, terutama dikomunikasi. Awalnya, komunikasi memakan waktu lama, tetapi ada masalah dipecahkan berkat telepon seluler atau yang lebih dikenal dengan telepon seluler. Cara kerja metode ini adalah dengan memberikan bobot pada setiap kriteria yang ditentukan. Dari penilaian bobot akan diambil hasil peringkat tertinggi. Sistem Pendukung Keputusan merupakan informasi yang interaktif sistem yang menyediakan informasi, sistem yang digunakan untuk pengambilan keputusan semi-terstruktur situasi dan situasi yang tidak terstruktur, di mana tidak ada yang tahu pasti keputusan apa yang harus diambil seharusnya dibuat. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode Customer Relationship Management (CRM) dan metode Multi-Objective Optimization On The Basis Ratio Analysis (MOORA) untuk memilih ponsel terbaik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:27
Last Modified: 24 Jun 2024 03:27
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10593

Actions (login required)

View Item View Item