Hakimi, Khairul (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UKM HULLER TUNAS JAYA PARIAMAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.
Text
Skripsi_ KHAIRUL HAKIMI_16101155310577_Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
Skripsi_ KHAIRUL HAKIMI_16101155310577_BAB I.pdf Download (323kB) |
|
Text
Skripsi_ KHAIRUL HAKIMI_16101155310577_Daftar Pustaka.pdf Download (246kB) |
|
Text
Skripsi_ KHAIRUL HAKIMI_16101155310577_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Promosi Sebagai Variabel Intervening Pada UKM Huller Tunas Jaya Pariaman. Variabel penelitian yaitu Harga (X1), Kualitas produk (X2) Promosi (Z) dan Kepuasan pelanggan (Y). Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, path analysis, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan a) Bahwa harga dengan signifikan berpengaruh positif terhadap promosi. b) Bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap promosi. c) Bahwa harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. d) Bahwa kualitas produk berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. e) Bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. f) Promosi memediasi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan g) Promosi memediasi Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan angka Adjust R square persamaan 1 diperoleh sebesar 0,835 atau 83,5%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan Model I variabel independen Harga (X1) dan Kualitas produk (X2) terhadap variabel dependent Promosi (Z) sebesar 73,5%, sedangkan sisanya sebesar 16,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Dan angka Adjust R square persamaan 2 diperoleh sebesar 0,968 atau 96,8%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan Model II variabel independen Harga (X1), Keputusan pembelian (X2) dan Kepercayaan (Z) terhadap variabel dependen Kepuasan pasien (Y) sebesar 96,8%, sedangkan sisanya sebesar 3,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci :Harga, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 03:15 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 03:15 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10559 |
Actions (login required)
View Item |