IDENTIFIKASI POLA PEMBELIAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA NZ MART MENGGUNAKAN ALGORITMA FP-GROWTH

MARTA, MICE YUNIA (2022) IDENTIFIKASI POLA PEMBELIAN KONSUMEN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA NZ MART MENGGUNAKAN ALGORITMA FP-GROWTH. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630205 MICE YUNIA MARTA_ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630205 MICE YUNIA MARTA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630205 MICE YUNIA MARTA_fullteks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630205 MICE YUNIA MARTA_BAB I.pdf

Download (413kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana sistem kerja transaksi penjualan barang menggunakan Algoritma FPGrowth. Data transaksi penjualan barang ini digunakan untuk menemukan produk yang dibeli secara bersamaan. Penggunaan Algoritma FP-Growth untuk menemukan kombinasi pola barang. Penggunaan FP-Tree yang digunakan bersamaan dengan algoritma FP-Growth untuk menentukan frequent itemset dari sebuah database. Metode Association Rule digunakan dalam pencarian pola keterikatan produk untuk strategi penjualan dalam kebijakan pengambilan keputusan. Sehingga dapat diketahui barang yang sering dibeli oleh konsumen, berdasarkan rule-rule yang dihasilkan dari data-data yang terdapat di dalam database. Hasil yang didapat dari pengujian tersebut adalah semakin kecil nilai support maka jumlah itemset yang dihasilkan akan semakin banyak dan jumlah rules yang dibentuk semakin banyak pula.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:29
Last Modified: 07 Jun 2024 07:29
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10447

Actions (login required)

View Item View Item