SEGMENTASI PELANGGAN DALAM PENINGKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA TOKO SEPATU KUMIS STORE DENGAN ALGORITMA K-MEANS

Yosifa, Addina (2022) SEGMENTASI PELANGGAN DALAM PENINGKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA TOKO SEPATU KUMIS STORE DENGAN ALGORITMA K-MEANS. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_18101152630002 ADDINA YOSIFA_ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630002 ADDINA YOSIFA_BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630002 ADDINA YOSIFA_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
SKRIPSI_18101152630002 ADDINA YOSIFA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)

Abstract

Toko Pria Kumis Store merupakan salah satu toko yang bergerak di bidang penjualan sepatu, persaingan yang ketat di bidang bisnis ini membuat toko Pria Kumis Store harus mampu mepertahankan eksistensinya. Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu strategi bisnis yang dapat memenuhi tujuan tersebut dengan cara mengkombinasikan CRM dengan segmentasi pelanggan menggunakan algoritma K-Means. Customer Relationship Management berbasis web dapat di gunakan untuk media promosi produk pada toko Pria Kumis Store sedangkan segmentasi pelanggan berfungsi untuk mengelompokkan pelanggan ke dalam beberapa kelompok guna mengetahui karakteristik dan tingkat loyalitas pelanggan. Dengan mengetahui karakteristik dari tiap pelanggan, akan membantu dalam mempertahankan pelanggan serta menentukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Pemanfaatan Algoritma K-Means dapat membantu dalam melakukan segmentasi pelanggan dengan menggunakan data transaksi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 05 Jun 2024 07:36
Last Modified: 05 Jun 2024 07:36
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10366

Actions (login required)

View Item View Item